Belajar hidup

Trust, trust in the Lord…

Di semester baru ini banyak banget hal baru yang terasa. Belajar dari kesalahan semester kemaren yang kurang fokus, apalagi waktu banjir (nyalahin keadaan nih 😦 ). Saya rasa, hidup saya lebih tertata dengan baik semester ini, karena mata kuliahnya udah berkurang dan bisa istirahat, terus saya udah mulai usaha buat dateng Komsel rajin. Eh, sebenarnya ada satu hal yang buat saya lebih semangat dan sukacita di semester ini. Inti dari hal itu adalah bahwa apapun yang kita kerjakan, lakukan seperti buat Tuhan.

Sebagai seorang pribadi yang banyak juga akhir-akhir mendengarkan cerita orang, saya seneng banget bisa mengenal banyak orang dengan berbagai sifat di semester ini, dari mulai yang terlalu study oriented sampai yang acak-acakan, tukang maen, anak gaul abis-abisan, yah lumayanlah bisa mengenal orang-orang itu semuanya. Seneng juga sih karena banyak diantara mereka kocak-kocak banget. Intinya, ambil positifnya ajalah kalau berteman itu. Sifat jeleknya jangan diambil, tapi sebaliknya pelajari dan terapkan hal-hal bagus yang mereka miliki sebagai pribadi. Terkadang saya suka ketawa sendiri kalo inget punya temen-temen yang sifatnya berbanding terbalik luar biasa, seperti yang satu kaku banget kalo beli apa-apa aja minta tolong temennya buat nanya ke yang jual, diajak foto juga ga mau, tapi ada juga yang orangnya kocak abis narsis juga iya.

Belajarlah untuk fleksibel dalam berteman (berteman dengan siapa saja)

Tapi, perhatikan… Jangan sampai berteman dengan orang yang salah

Semester ini juga saya belajar untuk mulai bagi waktu terhadap kegiatan tambahan saya yang baru ‘terbit’ semester ini. Apakah itu? Rahasia 😀 Yang pasti suatu kegiatan positif yang berguna banget di masa yang akan datang, ya kali….

Saya bersyukur juga sama dosen-dosen saya di semester yang baru ini karena sampai saat ini saya semangat dan cukup jelas mengerti apa yang mereka jelaskan. Puji Tuhan deh,,, salah satunya adalah dosen saya semester 1 yang menurut saya jago di bidangnya yang tidak saya dalami. Nih kalo anak STIS pasti tahu…

Terus ada fenomena yang lebih baik lagi. Dulu waktu semester 3, saya jarang banget senyum. Sampai-sampai suatu kali seorang teman saya yang imut-imut banget, dan dia mungkin baca blog ini bilang, “Priskil, senyum!!!” Thanks fan, setidaknya sampai hari ketiga kuliah ini, aku udah gembira, semangat, dan mulai suka senyum lagi… Iya sih, saya rasa waktu semester 3 kemaren itu, tingkat semangat saya turun dan jarang banget saya senyum.

Kalo masalah, ga bakal deh habis selama kita masih injek tanah ini… Tapi, satu hal… Bergembiralah, bicarakan hal-hal lucu buat teman kamu, dengarkan cerita mereka dan senyum aja biarpun kita lagi bad mood luar biasa.

Oh ya, pelajaran hari ini dari pak pras (dosen Metode Penarikan Contoh Teori II saya)

Kalo kamu jelasin statistik sama orang statistik, itu biasa kalo mereka ngerti. Tapi, kalo kamu ngomongin Stastitik sama orang bukan Statistik dan mereka ngerti, itu baru luar biasa.

Sebelum melakukan sampling, kenali dulu karakteristik populasinya

Oh ya, satu lagi.. selama di kampus saya belum pernah bicara hangat dan ngobrol banyak sama dosen perempuan, dan kamu tau saya ngobrol hangat sama dosen pertama kali bukan di STIS, tapi di suatu universitas negeri di Jakarta tempat saya bisa control gigi ke dokter, karena ternyata ibu dosen itu mengajar gizi. Kami cerita banyak hal, dan umurnya sedikit lebih muda daripada ibu saya, seneng banget ya bisa ngobrol banyak. Seneng juga denger cerita dia. Saya belajar banyak hal darinya bahwa

Kadang, ga semua yang kita mauin itu dikasih sama Tuhan. Dia ternyata kasih kita yang lebih baik, Dia lebih tau.

Hari-hari ini, beryukur bisa apa ya? Pemikiran saya sedikit berubah dan saya belajar banyak hal untuk semangat, tetap ceria, belajar sungguh-sungguh buat Pelajaran spesial (Statistika) yang banyak aplikasi di pekerjaan nanti dan belajar menyesuaikan diri dengan karakter temen-temen yang berbeda-beda.

Itu aja yang mau saya share. Ya, kita sama-sama bakal ngadepin ujian demi ujian supaya kita bisa naik ke ‘level yang lebih tinggi’.. Tetep semangat, tetep ceria, dan percaya Tuhan selalu ada buat setiap orang yang percaya akan penyertaanNya.

God Bless you all… Have a nice semester!!! 😀 🙂

Leave a Reply

