Ibadah Syukur Awal Tahun 2014 STIS

Pembicara: Alex Nanlohy

You are loved, don’t give up!

Kita buka Ibrani 10:19-25 ya teman-teman

Di situ dijelaskan ada kegalauan Jemaat Ibrani:

Mereka merasa sia-sia.. Gie up karena gak ada spirit untuk kita menjalankan itu semua. Makanya, gak heran banyak orang udah ikut Kelompok Kecil tapi masih Nyontek (ketegur banget nih)

Apa yang sudah Tuhan kasih buat kita?

Yesus sebagai imam besar Agung sekaligus Kurban penebus dosa kita yang sempurna.

Ayat 19

Darah Kristus membawa kita masuk ke tempat kudus. Karena darahNy, kita yang percaya kepadaNya disucikan, didamaikan dengan Allah dan dilayakkan masuk ke hadirat Allah tanpa halangan lokasi dan waktu

Ayat 20

Kristus membuka jalan yang baru dan hidup melalui tabir, yaitu diriNya sendiri.

Ayat 21

Kristus adalah imam besar.

Apa arti salib?

Allah membuktikan kasihNya pada kita di kayu salib. Ketika Kristus digantung, berdarah dan mati, itulah saatnya Allah berkata kepada dunia,”Aku mencintaimu..”-Billy Graham

Artinya:

  1. Betapa mengerikannya dosa
  2. Betapa ajaibnya kasih Allah

Salib adalah bukti termulia dari kasih Allah

Yesus sebagai dasar karena itu, marilah (ayat 22-26)

Kita masih hidup karena Tuhan sangat menyaingi kita. Jangan ngeluh… Tuhan mau kita ingat kasihNya biarpun banjir (waktu itu saya kebanjiran)

Ada sebuah kesaksisan hidup yang mau saya bagikan buat semuanya ya… Waktu saya lahir, ada sebuah kesalahan medis yang fatal dilakukan oleh suster pada saya, dan saya sudah mengampuninya. Jadi dulu, begitu saya lahir, saya langsung diberi air gula dan tubuh saya membiru, saya hampir meninggal saat itu. Terkadang, saya sering berpikir dan merenung kenapa Tuhan menyelamatkan saya waktu itu? Saya mau dipakaiNya jadi apa di dunia ini? Waktu saya mengalami masa-masa kelam ditinggal ayah saya untuk selamanya dari dunia ini, saya bertanya-tanya pada Tuhan… Namun, sepanjang perjalanan hidup saya, semuanya karena kemurahan Tuhan semata, termasuk ke STIS ini, saya bisa lulus dari cadangan ke sini itu semua karena berkat dan kasih Tuhan. Siapapun anda, sesedih apapun, sekecewa apapun anda, ingat, Tuhan tidak pernah setengah-setengah dalam hidup anda!!! Dia akan menyelesaikan segalanya.

Yohanes 14:6

Iman kepada Allah

Pengharapan pada janji Allah bahwa janjiNya pasti digenapi. Dia pasti menyelesaikannya bagiku.

Pengharapan: Banyak orang yang menyerah karena ga punya pengharapan di hidupnya

Waktu ingat kasih Tuhan, iman teguh dan pengharapan makin kuat. Jadi, marilah saling mendorong dalam kasih. Jangan menjauhkan diri dari pertemuan ibadah.

Orang Kristen yang taat dalam perbuatan Kristus sebagai pusatnya, secara vertikal (doa dan firman) dan horizontal (bersaksi dan persekutuan).

Iman, pengharapan dan kasih kita makin bertumbuh pada Allah dan sesama.

Ada sebuah lagu yang membuat saya makin yakin kalau saya punya Tuhan yang luar biasa di hidup saya.

GMB-Sampai

Semua harta di dalam dunia

Semua tahta yang dapat tergapai

Tak’kan bisa menggantikan kasih Bapa

Semua karya yang t’lah terlukiskan

Semua nada yang telah terdengar

Tak’kan bisa menyaingi cintaMU

Reff

Sampai habis bumi berlalu

Sampai siang malam menyatu

Kan ku puja dan ku sembah Engkau, Ya Bapaku…

Sampai namaMu ditinggikan

di setiap hati dan bangsa

Kasih sayangMu dan setiaMu kan menyertaiku…

Cobalah mengerti, dalam hidup ini kalau semua yang kita ambisikan dalam hidup kita sudah tercapai, kita akan merasa sendirian kalau kita tidak benar-benar berTuhan sungguh.

Dulu, saya waktu SMA, pernah menjadi orang yang begitu ambisius dan sombong pada kelebihan yang Tuhan beri, hingga Tuhan ‘menampar’ saya dan saat itu saya sadar, bahwa yang sudah menjadi tuhan dalam hidup saya adalah ambisi saya, bukan Tuhan Yesus, alhasil setiap usaha saya agak sia-sia, tapi Tuhan masih baik sama saya, saya masih diluluskan di beberapa tempat, meskipun bukanlah yang sebenarnya saya mau, tapi itu RencanaNya.

Sama sekali tidak salah punya cita-cita besar, tapi evaluasilah, apakah Tuhan masih benar-benar menjadi Tuhan di dalam hidup anda atau tidak?

Selamat malam.

Jangan putus asa!!! ADA TUHAN YESUS!!!

Leave a Reply

