Khotbah GKTT Minggu

By. Ps.Leonardo Sitorus

Faith Raising

Mari kita buka 2 Korintus 8:7 ya…

Di ayat di atas, kita diajarkan untuk UNGGUL DALAM KARUNIA MEMBERI. Misalnya nih, kita mahasiswa lagi ‘Boke’, ada satu hal yang harus kita inget, setiap kita terima uang bulanan dari orangtua, jangan lupa sisihkan sepersepuluhnya untuk Perpuluhan ke Gereja… Begitu pun untuk uang Ikatan Dinas kita (tapi yang ini, akan saya coba mulai dari bulan depan). Kita memberi bukan karena untuk diberkati, tapi sebagai wujud ucapan syukur kita sama Tuhan dalam segala sesuatu yang udah Dia kasih. Kalo berkat, Tuhan senantiasa memberi berkat tiap detik dalam hidup kita… amin saudara!!!

Kita buka lagi ya di Yohanes 3:16-18

Trus apa hubungannya iman dengan pemberian?

Waktu saya beri yang terbaik untuk Tuhan, kita bakal dapet yang terbaik juga dariNya.

Kematian sudah ada sebelum dosa ada. Kematian itu Powerless. Kalo memberontak, maka kita akan mati.

Kita buka lagi ya Ibrani 11:1 dan 17

Ingatlah satu hal, bahwa Allah gak pernah mengambil apapun dari hidup kita. Sama seperti ketika Abraham mau persembahkan Ishak pada Tuhan, tapi tidak jadi, karena Tuhan hanya ingin melihat apakah Abraham benar-benar percaya pada Tuhan atau tidak.

Iman adalah Pikiran Roh Kudus.

Kita bisa lihat, banyak orang pintar, tapi ga percaya sama Tuhan. Maka dari itu, iman harus lebih besar dari realita kita.

Mari kita buka lagi Pengkhotbah 3:11;1-4

Kalo kita itu terbatas pada ruang dan waktu, dan iman itu sekarang. Iman dapat membuat kita bisa melihat sudut pandang Allah: Masa depanNya menyerbu masa kini (akselerasi)

Kita buka lagi Keluaran 3:14

Ada 3 hal yang penting ya, yaitu:

  • Knowledge
  • Understanding
  • Wisdom

Waktu iman kita naik, akan lebih mudah bagi kita untuk memberi…

  1. Kita harus melatih iman melampaui keadaan saat ini. Yakin dan percaya bahwa Tuhan akan mencukupkan segalanya… Ia yang mampukan segalanya… Kalo kita terus di bawah garis, terhimpit keadaan, dan ga mau mencoba untuk naik, kita ga akan mengalami Breakthrough
  2. Latihan iman seringkali menuntut pengambilan keputusan yang kelihatannya radikal untuk orang lain.

Radikal disini bukan keras, tapi berakar kuat dalam Kristus. Jangan ambil keputusan yang gegabah. Kita itu ibarat Gerbong Kereta, dan kita butuh Momentum dari Tuhan.

3.  Latihan iman tidak hanya membawa hasil untuk saat ini. Iman buat kita peka akan                  keadaan saat ini.

4.  Latihan iman memberi kita iman yang lebih besar lagi.

Jadi jangan takut untuk kasih yang terbaik buat Tuhan Yesus ya!!!

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s