Ibadah 1 JPCC 4 januari 2015 Kota Casablanca

By: Ps: Jussar Badudu

Tema kita sepanjang tahun 2015 adalah LEVEL UP. Naik dalam setiap area kehidupan kita. Baik itu area pelayanan, hubungan, pendidikan, dll.

Naik

Yuk kita belajar dari Paulus. Bagaimana hidup yang berbuah itu?

Mari kita baca di 1 Tesalonika  2:1-12 dan Kisah Para Rasul 16.

Ada 3 hal yang dapat kita lakukan supaya bisa berbuah,yaitu:

1. Setia kepada panggilan

Lukas 19:17

Misalnya, tugas kita jadi tukang gulungin kabel di ibadah yang kerjanya sebelum dan setelah ibadah, setia kerjakan segala sesuatunya, walaupun mungkin kita akan bisa kena teguran karena kurang rapih dlsbnya. Gulung kabel itu ga terlihat, tapi betapa besarnya peran itu dalam ibadah.

Kalo saya pribadi, pengalaman yang saya punya soal pelayanan itu adalah bertugas Multimedia di Gereja di Binjai dulu. Jadi, itu kalo Teks lagunya dikit aja telat atau layar slidenya kedap-kedip, saya siap-siap diliatin semua jemaat dan itu buat saya gugup jujur. Tapi, saya bersyukur sama Tuhan dengan apa yang saya kerjakan itu. Dan hasilnya, Tuhan memberkati pendidikan saya setelah SMA, puji Tuhan saya diluluskan Tuhan ke universitas dan Sekolah yang Ia kehendaki dalam hidup saya.

2. Hidup adalah tentang orang lain

Sikap kita pada orang lain akan menentukan hidup kita baik atau buruk. Bersikap lemah lembutlah pada orang lain sama seperti ibu mengasihi anaknya. Kelemahlembutan itu berbicara mengenai:

  • Kesabaran
  • Kesantunan
  • Keemosian
  • Bersedia untuk mendengarkan orang lain

Saya berharap di tahun yang baru ini, tahun 2015, saya boleh segera merubah pribadi saya untuk tidak mengutamakan diri sendiri, tetapi menaruh kasih pada semua orang (sebelumnya saya cuek, tidak begitu perduli)

1 Timotius 2:25

Mari kita dengan lemah lembut menuntun orang yang keras hati (melawan).

Saya adalah sosok yang keras kepala. Jujur saja,saya adalah orang yang susah dikasih tau, meskipun pada akhirnya saya akan lakukan (tapi tidak selalu juga). Dulu, saya pikir pemimpin Komsel saya cukup sabar juga membimbing saya. -sekian-

3. Kasih sayang terhadap orang lain

1 Tesalonika  2:8

Tuhan memberkati. Semoga kita makin naik tingkat di tahun yang baru, di musim yang baru ini. God Bless!

Leave a Reply

