Gathering Rohkris 2015

2 Februari 2015

Hai readers!!! Wah, gua emang sih lagi galau karena kakak Rohani gua udah pergi penempatan, tapi kan sukacita dari Tuhan itu sejati kan ya? Nah, gua sharing dulu ya…

Yuk dibuka Alkitabnya di 1 Yohanes 4:19

Kita mengasihi karena Allah telah terlebih dahulu mengasihi kita.

1 Yohanes 4:7-21

Matius 22:34-40

Guys, ada 5 bahasa kasih:

Kenapa sih perlu mengerti bahasa kasih seseorang?

Karena tiap orang berbeda bahasa kasihnya. Misal: Ada yang ga suka dikasih hadiah, tapi ingin didengarkan ceritanya, ya sediakanlah waktu untuk mendengar ceritanya.

  1. Kata-kata penguatan atau motivasi atau pujian kepada orang
  2. Tindakan melayani. (GUA GA BERANI KASIH CONTOH COY, GUA BELUM MELAYANI, CUMA NGEBLOG KHOTBAH DOANG)
  3. Pemberian hadiah
  4. Waktu, Quality time (wah kalo mama gua ini waktu untuk mendengar ceritanya dari telepon)
  5. Sentuhan fisik (jangan yang aneh-aneh ya!!!)

Ok, udah siap kasih bahasa kasih sesuai yang dimauin orang-orang?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s