Terimakasih untuk selama ini kak :”)

Jarak dan waktu tak’kan berarti

kar’na kau akan selalu di hati

Jauh di mata namun dekat di hati…

Lagi RAN itu terdengar kencang dan sangat kuat siang bolong hari ini. Lagu ini membawa gua teringat akan suatu hal dalam hidup gua. Gua kehilangan seseorang yang sangat berarti dalam hidup gua. Orang yang gua panutin, orang yang menjadi tempat curhat paling gua percaya ke-4 setelah Tuhan Yesus yang ada di urutan pertama. Gua bukan kehilangan orang ini untuk selamanya. Hanya saja, jarak memisahkan gua dengan orang ini.

Panggil saja di Mega, nama panjangnya Enggelin Giacinta Wongkar. Dia adalah kakak pembimbing Rohani gua di Kampus (kakak PKK/Pemimpin Kelompok Kecil).

ultah kak mega 15
Ultah Kak Mega waktu tingkat gua tingkat 2

Dia adalah sosok wanita yang gampang banget tertawa, dan gua adalah sosok wanita keras kepala yang dibimbing rohaninya oleh dia. Terimakasih udah sabar bimbing aku selama ini ya kak.

Gua ga ngerti ya, tingkat 3 ini dari awal mau mulai tingkat 3 hidup gua berfluktuasi kayak drama TV. Karena 1 dan lain hal, gua kehilangan kak indah (kakak di gereja gua) yang adalah tempat curhat gua dan tempat gua belajar tentang Tuhan. Kak indah masih ada, tapi kondisi dan keadaan sedikit tidak memungkinkan untuk bertemu lagi dengannya. Jujur gua sedih juga, karena solusi yang dari Tuhan, seringkali gua dapat dari dia.

Selanjutnya ini. Hidup gua di tingkat 3 ini sangat drama banget, dari mulai pertama kali gua bisa nangis di Kelompok kecil (HAH!!! SEORANG GUA NANGIS DI FORUM???) karena suatu hal yang sangat menyakitkan gua rasa (kenyataan kalo kita salah menilai orang yang kita panutin, ternyata dia orang yang jahat), gua sakit serius waktu dulu, mama gua sakit serius waktu dulu, dan masalah X yang mengganggu gua setiap hari, bahkan sampai saat ini. Gua ceritakan semuanya sama kak mega dan indah.

Hanya merekalah orang yang gua percaya. Gua mungkin bisa terlihat dekat dan bersahabat dengan banyak orang. Tapi, tidak semuanya bisa gua ceritakan. Karena tidak semua orang yang benar-benar peduli sama kamu. Beberapa dari mereka yang ingin tahu masalahmu hanyalah orang yang mencoba mengorek-ngorek kehidupanmu dan informasi tentangmu.

Tuhan, gua harus cerita sama siapa lagi, kalo nanti gua ada masalah? Gua harus berbuat apa? Jujur, gua hampir tidak punya ‘tempat sampah’ yang mau mendengar cerita gua dan berbagi cerita sama gua yang bener-bener tulus dan ngasih solusi dariMU ya Tuhan..

Kak mega, kita masih bisa komunikasi via skype mungkin, atau telpon-telponan, WA, dll. Semoga pekerjaan kakak sukses ya kak di sana, dan teruslah melayani kak! Kami sayang sekali sama kak mega. Maaf kalo aku jadi anak Kelompok Kecil yang keras kepala selama ini.

Benar, kita baru sadar seseorang itu begitu berarti setelah orang itu jauh dari hidup kita. :”(

Pesan kakak untuk kami: Tetap KTB (Kelompok Tumbuh Bersama), jadi kuat, melayani lagi.

Mungkin aku sedih sekarang. Mungkin aku bingung sama siapa lagi aku bisa mencurahkan segala isi hatiku. Mungkin terdengar lebay, tapi jujur thank you so much for these 3 amazing years.

Aku akan berusaha semangat kak! Aku akan melayani lagi di Gereja tahun ini. Aku akan jadi wanita yang kuat, tegar, dan ga boleh nangis!!! Aku akan tetap ingat pisang goreng pake sambal manado yang kakak buat!!!

1378105_611078815616419_1938584707_n
indah-kak mega-priskila
Leave a Reply

