Hello!

Hai readers semuanya! Mau curhat nih, gua saat ini masih UTS. Dan hari ini, tadi pagi, gua UTS Time Series (Mata kuliah ke-4 yang diuji) dan Puji Tuhan, gua merasa kalo ujian gua ini bisa dibilang yang paling lancar dibanding 3 Mata Kuliah sebelumnya. Yang mendorong gua untuk belajar time series karena gua melihat bapak dosen yang ngajar itu ngajarinnya bagus, dan karena dia udah ngajarin gua dengan sungguh-sungguh, gua merasa begitu jahat kalo gua mengecewakannya dengan nilai yang jelek. It doesn’t mean that 3 dosen matkul yang dijui sebelumnya ga bagus loh… mereka bagus kok ngajarnya, cuma kesalahannya di gua aja kali. Syukurlah ya ujian gua lumayan… Yang gua harapkan, gua bisa bahkan lebih puas dan sukses lagi ngerjain UTS SNSE besok sama Makro lusanya. Dan ini gua nge-blog, karena gua penat aja dengan ujian. Gua rasa kesuksesan ujian gua hari ini itu karena Tuhan deh. (BR gua bolong-bolong selama berhari-hari ini, dan baru tadi malam gua mulai lagi dan gua senang bisa hikmat BRnya)


Gua akhir-akhir ini belajar banyak hal dari orang-orang sekitar gua. Gua punya temen, 2 Sejoli mereka, panggil saja cowoknya itu A dan ceweknya itu N. Kira-kira minggu malam N sms gua untuk join PD (Persekutuan Doa Rohkris 54) di kostannya dia, ya gua datanglah, ga taunya ternyata N udah masak makan malam yang enak banget buat kami semua dibantuin sama cowoknya si A. Yang gua ingat waktu itu, N masak ayam ditepungin, tempe, kerupuk, telor, sop pake makaroni, widih!!! :3 :3 :3 It feels like home sweet home, mereka bapak ibunya dan kami anak-anaknya. Seneng deh bisa liat mereka kayak gitu. Itu masaknya pake uang N dan inisiatif N sendiri loh.

2 Sejoli ini juga pernah jenguk mama gua di Rumah Sakit waktu dia sakit Kolik Renal dan mereka tunjuk-tunjukan ngedoain mama, Ih so sweet banget deh pokoknya.

Gua selalu berdoa hubungan mereka langgeng terus dah.

Yang mau gua share di sini adalah sikap Generousnya N yang merupakan sahabat, temen gua berbagi dan orang yang sangat penyayang. Gua tau tanpa perlu ditanya setiap tahun gua ultah pasti yang merencanakan ngerayain ultah gua diantara komplotan temen-temen gua itu N, dia baik, dewasa, keibuan, pinter masak. Aduh apalah gua ini, hanya sebutir jasj*s di mata N :3

Sikap dan perbuatan N inilah yang harusnya gua contoh di hidup gua, yaitu kemurahan hati. N, temen gua dari tahap 2 STIS 😀 Terimakasih udah mengajarkan gua banyak hal bagaimana caranya mengasihi orang lain dengan sepenuh hati.


Intinya dari semua yang gua share tadi adalah:

  1. Harus punya motivasi dalam belajar (Jadikan 1 hal yang berharga untuk jadi motivasi dan sumber semangat kita setiap hari supaya ujian kita bisa lancar)
  2. Ayo melatih diri menjadi orang yang murah hati
  3. Semangat buat semua temen-temen yang lelah kuliah dan khususnya pejuang UTS di STIS saat ini.

Bye…

With Love

Priskila TSS

Salam Jempol Kelingking

Living life to the fullest

Leave a Reply

