BERSYUKUR.

Sebagai seorang gadis yang mulai beranjak dewasa, banyak sekali hal yang saya pelajari dari kehidupan saya, dari pengalaman saya dan dari banyak pengajaran yang saya terima. Saya mulai menyadari bahwa saya sedikit mendapat ‘bonus tambahan’ dari Tuhan melalui berbagai hal dan ucapan seorang wanita yang saya lupa namanya siapa.

Saat itu, saya sedang duduk selesai ibadah Treasure Woman Meeting dengan pembicara Tracy Trinita. Saya makan dengan teman saya saat itu dan ada seorang wanita yang menyapa kami dan menanyakan mengenai ibadah tadi dan banyak hal lainnya. Satu kalimat yang paling saya ingat waktu itu adalah, “Wah, masih kuliah udah kenal JPCC ya…”

Ok, maafkan saya, saya tidak promosi gereja dimana saya bertumbuh saat ini. Tapi, ada satu hal yang ingin saya share dengan teman-teman sekalian. Mengingat banyak orang yang baru kenal JPCC di usia mereka yang dibilang tidak muda lagi dan sebuah anugerah yang luar biasa bagi saya bisa mengenal JPCC beserta Date (Second Home Rawamangun 2).

Saya diajarkan banyak hal mengenai mengasihi orang lain dengan sungguh-sungguh, cara yang tepat untuk bersikap dengan baik pada orang lain, selfless, jadi orang yang murah hati, orang yang tidak sombong, orang yang bertanggung jawab, orang yang berhikmat. Banyak bahkan pelajaran yang saya dapatkan bukan pada status saya sekarang. Banyak pengajaran mengenai bagaimana menjadi ibu yang baik. Well, saya menikah pun belum dan itu masih beberapa tahun lagi jika Tuhan berkenan, tapi menurut saya tidak ada salahnya untuk belajar menjadi orang yang berhikmat, ibu yang berhikmat, sehingga nanti jika saya sudah berumahtangga tidak butuh banyak kesulitan dalam menjadi pribadi ibu yang pantas karena saya sudah diajarkan banyak dan belajar sejak lama jauh sebelum saya menikah.

Saya bersyukur Tuhan berikan saya wadah yang tepat untuk bertumbuh dalam komunitas yang membantu saya untuk bisa menjadi semakin dewasa dalam kerohanian.

Saya belajar banyak mengenai hidup, hikmat, cara bersikap, pemikiran dan sebagainya. Hal-hal itulah yang tidak mungkin akan bisa saya dapatkan di tempat kuliah atau dimanapun juga. Dan hikmat serta semua hal itu adalah harta yang sangat berharga buat saya pribadi menjalani hidup ini. Itu semua jauh lebih penting daripada emas, harta, ataupun hal lainnya.

Saya hanya ingin suatu saat nanti bisa menyampaikan segala sesuatu yang saya pelajari pada banyak orang supaya mereka menerima apa yang telah saya dapatkan.

Untuk semua ini, saya sangat bersyukur pada Tuhan Yesus, 🙂

Thanks to my Abba Father 🙂

Leave a Reply

