Akhirnya.. ACC juga. Ini awal perjuangan.. :”)

Selamat siang readers semua.. hari ini tepatnya jam 12.12 WIB, gua seneng banget… Akhirnya proposal gua maju ke skripsi setelah melalui ACC yang bahkan gak sampe 5 menit sama dosen verifikatornya tadi. Sebelumnya ketiga proposal gua masih status  Konfirmasi. Dan waktu pas konfirmasi, gua sebenarnya dikasih kesempatan buat konfirmasi semuanya, tapi hati gua emang cuma ke 1 proposal gua tentang daya saing ekspor kelapa itu, kayak ada perasaan dalam diri gua untuk ga mau bahas-bahas 2 proposal gua yang lain. Akhirnya gua disuruh revisi dan nyari data aslinya berhubung waktu itu datanya gua dapet dari jurnal, bukan data sekunder aslinya. Nah, padahal rabu besok itu UTS mata kuliah tersusah selama ini namanya ANALISIS PEUBAH GANDA!!! MULTIVARIAT. Saking susahnya ujian ini, sampai-sampai buka laptop, buka buku, dan referensi-referensi lainnya. Sesungguh sepulang konfirmasi hari senin kemarin gua galau .. susah banget nyari data tuh.. :” Padahal belum mulai nyekrip, tapi udah gini. Jadi dari konfirmasi itu, gua jadi ganti negara, mengurangi tujuan penelitian yang terlalu banyak, dan lain-lain.

Gua bingung luar biasa senin sore itu, karena gua belum ada belajar APG sama sekali.. belum lagi, gua harus revisi proposal yang maksimal dikumpulkan hari rabu. OMG, otak gua bercabang bener dah, ngerjain proposal, nyari data, belajar APG, ehm… gua rasa gua bener-bener dah masuk tingkat IV nih.

Dan pas gua mau masuk bareng septy, si iman lagi konfirmasi sama ibunya dan dia ACC.. Wah adik kecil, selamat ya.. turut bangga kakak sama kamu dek 🙂 Trus, waktu iman keluar dia bilang sama kami kalo ibunya mau makan buah dulu bentar, ok deh kami tunggu bentar dan masuk, ACC, dan tanggapan ibunya akan revisi gua cukup baik 🙂 “Udah bisa ini..”, sahut ibu baik itu 🙂 Lalu ibunya tandatangani proposal gua dan gua keluar senyum-senyum, gua bilang, “udah..” ke iman sama rikza. Trus si rikza bilang, “tungguin aku ya.. biar kalo aku ACC, aku bisa selebrasi.. ” za za, wkwkwk 😀 And then Septy keluar dan senyum sama gua hahaha 😀 Puji Tuhan banget ya…

Bagi gua, septy adalah salah satu sahabat masa kuliah gua yang kadang ngomongnya pedes sama gua, tapi sayang sama gua. Temen macam apa yang nge-line temennya tengah malam kasih tau fakta kalo tempe itu obat maag, padahal temenya ini dah sembuh hahaha encep encep :”) Makasih ya cep.

Wah, Tuhan emang luar biasa baik ya. Di balik semua tantangan yang gua dapatkan, gua merasa kalo Tuhan selalu buka jalan selagi kita tetap percaya kalo Dia sanggup mengerjakan yang terbaik walaupun jalan kita kadang ga mulus-mulus amat.

Terimakasih Tuhan.

Readers, apapun tantangan yang sedang kamu hadapi, tetap percaya sepenuhnya bahwa Tuhan akan menolong kamu melewati semua ini ya. Harus tetap semangat ya!

Awal skripsi 15-12-2015

Bahkan terimakasih pun tidak cukup…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s