To do list in 2016

Hello dear readers. How’s your new year? Great?

Okey, gua mau cerita dikit nih soal beberapa resolusi gua di 2016 walaupun gua gak tahu gua sanggup apa gak.

  1. Gua ingin berdamai dengan orang yang pernah bikin gua sakit hati (read: atau gua yang berlebihan menanggapi). Selama ini gua selalu menghindar kalo ketemu sama orang itu. Gua pura-pura gak liat dan lain sebagainya. Tapi, gua kena tampar banget soal “berdamai”. Berdamai itu adalah suatu tindakan aktif. Kamu ga bisa berdamai sama orang lain hanya dari segi kamu memaafkan dalam hati saja tanpa suatu tindakan nyata. Dan tindakan nyata yang ingin gua lakukan adalah… Jreng jreng jreng jreng.. Gua akan sapa dan senyum sama orang itu mulai sekarang kalo kita ketemu dan saling liat. Hah -_- gua bakal berusaha. Semoga berhasil!
  2. Gua punya ‘proyek ketaatan’ pribadi yang udah berhasil 5 hari gua jalankan tahun ini. OMG 5 hari tanpa itu, hahaha 😀 serius tapi untuk berubah kan butuh proses ya.
  3. Gua punya resolusi untuk bikin catatan pengeluaran rinci tiap hari dan berhasil sampai saat ini.
  4. Hidup lebih sehat. Seriously, gua udah ga makan mie instan dari waktu yang cukup lama (sampai jumpa mie 3 bulan lagi 😦 ), jangan makan terlalu pedas (takut lambung gua bermasalah lagi), minum jus tiap hari, ga makan semacam gorengan (bolehlah sekali sebulan). Intinya gitu.
  5. Berhenti ‘perulangan’. Gua seringkali menceritakan hal yang sama ribuan kali dan gua sudah mengurangi frekuensinya hahaha
  6. Setiap hari nulis apa yang disyukurin dan hal ga baik apa yang gua lakuin
  7. Semangat mulai hari setiap hari harus dikencengin dan makin gede.
  8. Bisa rajin belajar (gua mau kompre soalnya, ganbatte! )

Sampai saat ini, baru itu to do list gua yang pengen gua lakuin. Ya, susah-susah gampang sih, tapi harus semangat!

Btw, gua dapet 1 quote dari sahabat gua,

Peluang itu ada karena diciptakan. Jangan cuma diem menunggu, tapi juga aktif bertindak.

Gampangnya nih, kalo kamu mau sesuatu kamu perlu bertindak, jangan diem aja dan menunggu. Mau nunggu sampe kapan kalo kamu ga berani? Gitu intinya.

Happy new year 2016 all of readers 🙂

Have a great, nice, and sweet year

Leave a Reply

