Sudah lama ku tak sebahagia ini :)

Hari jumat seringkali menjadi hari yang penuh perjuang buatku pribadi. Hari dimana perjalanan otista-BPS seringkali ditempuh ditengah kemacetan ibukota. Namun, kali ini berbeda, aku tak melewati rute yang sama pagi itu. Aku melakukan kurvei (baca:bersih-bersih kontrakan) dengan teman-teman sekontrakanku. Setelah itu, aku menyempatkan diri sedikit untuk membaca materi tugas kelompok ekonometrik kami yaitu masalah identifikasi dengan rank. Pagi itu, aku merasa begitu bahagia setelah makan enak di malam sebelumnya bersama teman-teman terabsurd yang kupunya. Mereka adalah hotna, sharshe, dan adik tetty. Dengan jalan bersama mereka, rasanya sedikit beban di otakku sudah terangkat.. Mereka akan jadi sosok-sosok yang paling kurindukan saat penempatan kerja nanti. Mereka selalu bisa membuatku tertawa dengan tingkah mereka, mereka selalu meyakinkanku bahwa aku tidak seperti apa yang kupikir (baca: hal-hal negatif).

Dan hari ini, aku diberikan tugas sebagai penanggung jawab Persembahan Angkatan 54 untuk acara bakti sosial di Yayasan Tunanetra Elsafan jumat sore bersama dengan dedek (baca: Ruth). Akhirnya bangrom (baca: Romulus) bersedia untuk jadi gitaris nyanyi kami nanti.. Kami bingung mau nyanyi lagu apa, dan akhirnya kami memutuskan untuk nyanyi lagu ini..

Kasih itu sabar

Murah hati

Lemah lembut

Tak cemburu

Kasih itu memberi Sukacita di hati

Kasih itu mengerti

Tiada mencari

lemahnya diri

Kasih itu memberi

Sukacita di hati

Reff:

Di dalam kasih Yesus

kita bersaudara

tanpa ada rasa curiga

dan saling terbuka

Di dalam kasih Yesus

kita bersaudara

Mari kita jalin bersama

sampai Tuhan Yesus datang kedua kalinya

**

Begitu indah

terjalin mesra

satu dalam kasih kita bersaudara (2x) back to Reff

Aku akhirnya memberikan pengumuman saat di bus pada teman-teman untuk melihat teks lagunya di grup WhatApp Rohkris54. Bersyukur banget bisa ikut berpartisipasi sebagai kameraman dalam acara ini, rasa puasnya double.

Apa yang aku senangi kalau foto:

  1. Kita bisa dapat ketawa gratis lihat tingkah laku mereka yang lucu
  2. Kita bisa foto sama orang yang belum kita kenal bahkan
  3. Kita bisa menyatukan banyak orang

Senang banget bisa join bareng adik-adik 56 sebagai pelayan amatir. Anak-anak tunanetra di yayasan ini sebagian ada yang masih punya keluarga, dan sebagian lagi ada yang sudah tidak punya keluarga lagi. Beberapa diantaranya selalu dijemput setiap hari sabtu dan kembali hari minggu. Mereka yang ada di yayasan tersebut, tinggal sampai mereka bisa mandiri dan tidak tergantung kepada orangtua mereka lagi. Salut banget sama anak-anak di yayasan ini. Ada yang suaranya bagus banget kayak Simon yang nyanyi lagu suka-sukaMu Tuhan (Lagu ini alirannya kayak dangdut gitu, dan ini pertama kalinya aku suka lagu dangdut. Wah, bertemu dengan hal baru 🙂 ), erika (suaranya bagus banget, hobinya main musik, dan nyusun syair lagu. Kakak berdoa semoga kamu bisa jadi komposer musik yang hebat dan memberkati orang banyak ya dari musik yang kamu arrange..). Ada juga yang bisa main saxophone, keyboard. TOP BANGET DAH!

Seorang anak yang tidak punya keluarga lagi adalah Jese dan Jose (mereka kembaran). Tapi waktu simon nyanyi lagu yang dangdut itu, dia nari-nari sambil menggerakan jempolnya ke arah langit-langit, aku pun tertawa luar biasa melihat tingkah anak kecil ini. Sudah lama sekali aku tidak tertawa selepas ini. Rasanya semuanya pada joget bareng dan itu adalah momen yang luar biasa.

Aku jadi belajar buat bersyukur sama Tuhan. Aku udah bisa melihat, keluargaku juga ada, semua yang baik udah Tuhan beri buatku, namun seringkali aku tidak bersyukur dengan apa yang aku punya saat ini. Aku selalu melihat hal-hal yang tidak (belum) kupunya. Adik ini aja tidak bisa melihat, tapi sukacita Tuhan luar biasa dia rasakan. Terimakasih ya Tuhan di umurku yang ke-21 ini, aku belajar banyak bahwa aku harus terus bersyukur dengan segala yang terjadi di hidupku, karena semuanya akan mendatangkan kebaikan. Aku dah lama gak nari-nari kayak gitu.

Dan lagi, aku dah lama gak nyanyi sebahagia waktu nyanyi lagu persembahan angkatan itu. Luar biasa! Iya ya udah lama banget aku ga nyanyi sebahagia dan selepas itu, gak perlu entah nadanya kemana-mana 😀

Walaupun tuntutan studi banyak, aku harus bersyukur. Tugas banyak, mau TO Kompre, Ujian Kompre, Skripsi, Persiapan UAS, dan lain-lain. Aku bersyukur bisa sekolah gratis.

Satu lagi, setelah ini aku jadi ingin berdamai dengan segala belenggu masa lalu. Aku mau hidup baru, aku rasa tidak ada gunanya terus teringat pada hal yang hanya bisa membuat sedih hati, kita harus terus melangkah, semangat, dan percaya bahwa Ia akan menuntun kita dengan sangat baik.

Kapan kau bisa menari dan menyanyi sebahagia ini?

22 Januari 2016..

Itu sih aku, kamu kapan?

-GINFWMY-

With Love

Lala 🙂 🙂 🙂

Foto-fotonya nyusul ya…

Leave a Reply

