Count your blessings!

Akhirnya hari ini, gua dan temen-temen gua bisa saling jujur akan kekurangan kita masing-masing. Rasanya badan gua seger banget habis jujur-jujuran kayak begini. Gua jadi tahu banyak kekurangan gua yang gua tidak sadari selama dan ada yang gua tahu namun jarang gua usahain untuk berubah. Gua jadi tahu banyak hal tentang hidup ini. Gua harap gua bisa jadi orang yang lebih dewasa lagi dan kuat menghadapi segala hal di hidup ini, bangkit lagi terus terus terus dan terus.
Terimakasih atas semua masukannya.
Gua mengerti kini bahwa dalam hidup ini tidak semua orang bisa kita senangkan, sebaik apapun yang kita lakukan pada kenyataannya kita akan bertemu pada 1 kenyataan mutlak bahwa tidak semua orang bisa kita senangkan.
Dengan berteman dengan kalian, gua belajar jadi orang yang lebih tangguh apalagi sebelum gua menjalin hubungan ‘khusus’ di hidup gua. Gua mau belajar sabar dan dewasa dalam menyikapi berbagai hal di hidup gua. Ada hal-hal yang harus mental, ada yang perlu dimasukin hati dan pikiran. Gua harus pintar memilah-milahnya. Gua juga harus lebih sabar lagi.
Ga ada manusia yang sempurna, termasuk gua. Ada banyak kesalahan yang gua lakukan terkhusus dari perkataan yang sering tidak gua sadari.
Gua akan bergaul baik dengan banyak orang. Namun, gua sudah menetapkan hati pada siapa orang yabg benar-benar bersama mereka, kita bisa saling berbagi hidup satu sama lain.
Kurang cepat aja kalian ada di hidup gua. Walau gesekan pasti ada tapi itu semua mendewasakan kita.
1 berkat di tingkat akhir gua adalah bahwa gua punya sekumpulan teman belajar (yang bukan geng) yang membangun hidup gua dan mengatakan bahwa gua punya kesalahan dengan menegur langsung bukan menjudge atau menceritakan di belakang. Walau kadang jeleb juga karena teguran pedas, tapi sebagai seorang yang sudah beranjak dewasa, gua harus belajar berbesar hati menerima dan introspeksi diri.
Gua mau lebih berusaha mengontrol emosi gua lagi. Walau perubahan butuh proses.

Besi menajamkan besi, manusia menajamkan sesamanya

Mungkin, gua bukanlah orang yang terkenal, punya banyak teman, memiliki segalanya. Namun, satu hal yang gua syukuri, gua punya orang-orang yang mau menegur gua di saat gua salah.

I will be like an eagle, i’ll be stronger, i’ll mature even if i just can mature slowly. I will try.

Leave a Reply

