Ibadah 1 JPCC 24 Januari 2016

image

image

By: Ps.Jeffry Rachmat
Matius 16:18
“Dan Aku pun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.”

Mendirikan jemaat (Gereja.. bukan gedung). Gereja berasal dari kata Ekklesia(Kumpulan orang-orang yang dipanggil keluar dari dunia/kegelapan ke dalam kerajaan Allah) = Ek (keluar) + Kaleo (to call)
Inilah yang dimaksud lahir kembali (born again)

Jadi apa yang harus kita lakukan?
Matius 4:17
Sejak waktu itulah Yesus memberitakan: “Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!”
Bertobat = repent
Bertobat = metanoia
Meta = change
Noia = to think (pikiran)
Merubah cara kita berpikir! Ubah negatif thinkingmu ya la!
Change after being with Him (Jesus).
Perubahan itu terjadi setelah kita bersama dengan Yesus.

Ada beberapa hal di sini:
1. Pertobatan merupakan sebuah keputusan
2. Pertobatan itu merupakan hasil hubungan kita dengan Yesus.
Penting untuk tidak sekedar beragama Kristen, tapi juga harus berdoa, baca Firman.
Mulai mengikuti cara-caraNya Tuhan. Berubah cara berpikir menjadi lebih baik.
Pertobatan perlu kita lakukan terus-menerus.
Roma 12:2
Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.
Inilah yang membuat kita mengerti rencana Allah.
Jangan heran kalau kita sulit mengerti rencana Allah, karena kita belum merubah cara kita berpikir. Mungkin ini buat lu la! 😢
Transform = To change into another form after being with (Jesus)
Metamorfosis
Setelah cara berpikir kita berubah maka tindakan-tindakan kita berubah menjadi baik
Semuanya butuh proses.. butuh waktu.. jadi harus sabar!
Harus sabar kalau diproses sama Tuhan ya la!
Terus bersabar dalam pertumbuhan dengan Tuhan.
Efesus 4:17-25
Ikut Kristus itu harus berani meninggalkan hidup dalam kegelapan. Jangan kecewa kalo ketemu orang Kristen KTP yang hidupnya masih dalam kegelapan.
Hubungan dengan Kristus memberikan kita Roh, Pikiran, Identitas yang baru.
2 Korintus 5:17
Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.
Maka we get God’s plan and purpose.
Yeremia 29:11
Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.
Selain itu kita akan mendapatkan keluarga (komunitas) yang baru.
Efesus 4:26-32
Dari ayat di atas, kita tahu bahwa marah boleh.. tapi jangan keterusan. Iblis seneng banget. Tuh la, jangan marah! Iblis seneng banget..
Hidup ini bukan untuk diri kita sendiri, tapi supaya kita bisa berbuah dengan orang lain.. (Menjadi berkat buat sesama). Kata-kata yang keluar harus baik.. jadi, harus ramah sama orang yang mungkin ga baik sama kita, walaupun sulit. Harus mengampuni ya! Tuhan udah lebih dahulu mengampuni kita (membangun kehidupan yang signifikan). Ayo ampuni la! Harus mengampuni! Ayo ramah! Jangan jahat juga, itu mah sama aja. Bangun kehidupan kita dengan cara demikian!

Pesan yang gua dapatkan adalah:
1. Gua mau mengampuni dan ramah sama orang yang benci sama gua mungkin.
2. Harus positif thinking!

Apa yang readers dapatkan?
Semoga diberkati ya.. Happy sunday!😁😁😁

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s