Ibadah 1 JPCC 28 Februari 2016

image

Make it (your life) counts
Buatlah hidupmu tidak akan terlupakan oleh orang lain
By: Ps. Jose Carol

Significance (apa yang kita buat dalam hidup) tidak bisa lepas dari kata Self Confidence. Sedangkan Self Confidence tidak bisa lepas dari self esteem. Bagaimana self esteem kita datang dari self image kita (berkaitan dengan being kita).
Harga diri kita tergantung seberapa banyak kita dikasihi.
Keberhasilan hanya berbicara mengenai aku mampu melakukan sesuatu. Tapi signifikan itu hidup memenuhi tujuan rencana Allah dalam hidup kita.

Bagaimana cara membangun kehidupan yang signifikan?
Hidup yang bermakna lebih dari sekedar kehidupan yang berhasil.

2 Petrus 1:3-7

Semakin serupa dengan Tuhan, hidup kita semakin saleh.
1. Untuk saleh ada 8 lapisan berbeda.
Iman (lapisan paling bawah)
Kebajikan
Pengetahuan
Penguasaan diri
Ketekunan
Kesalehan
Kasih
Termasuk mengasihi musuh loh. Susah banget ini… harusnya kasih kita bisa dinikmati oleh semua orang.
-Iman berkaitan dengan sesuatu yang kita yakini, bagaimana kita melihat Tuhan dalam diri kita.
-Kebajikan dalam bahasa inggris yaitu virtues.
Ada 7 moral values di dunia:
Chastity = murni, jujur, tidak tercemar
Temperance = penguasaan diri dati sesuatu yang nikmat, kehormatan, keadilan
Charity = kemurahan hati, pengorbanan
Diligence = kerja keras
Patience
Kindness = berbelas kasihan
Humility = rendah hati
-Pengetahuan
untuk berpendidikan butuh modal, tapi untuk berpengetahuan, kita butuh sikap hati untuk mau diajar.
Jangan pernah berhenti belajar.
-Kesalehan
Purpose full living
Hidup penuh dengan maksud dan tujuan.
Mengapa keberhasilan yang kita capai malah tidak memberi kepuasan?

Yang bisa mengisi hidup kita yaitu pada saat kita menemukan rancangan dan rencana Allah dalam hidup kita.
Kita gak akan pernah tahu tujuan hidup kita tanpa kita mengenal Pencipta tujuan kita yaitu Tuhan Yesus. You can make your life counts.
Iya ya, saya tertegun waktu dengar Firman ini tadi, seandainya semua hal yang saya cita-citakan dalam hidup ini sudah tercapai, saya punya banyak teman, hidup kaya, sukses, berhasil, menemukan pendamping hidup saya yang baik dan bisa saling membangun, bisa makan makanan yang enak dimana saja, eksis jalan-jalan keliling dunia, terkenal, saya mau jadi orang seperti apa yang dikenang saat saya mati? Dan apa saya sudah puas dengan semua ini? Menariknya adalah banyak orang di dunia yang sudah merasakan hal ini namun merasa belum puas karena dia tidak tahu tujuan hidupnya yang sebenernya seperti apa. Yang saya mau, hidup saya bukan cuma sukses tapi juga bisa berdampak buat orang lain.
Kamu tidaklah berarti kalau sekedar sukses.
Kamu sangat berarti di saat kamu berdampak bagi orang lain dan hidupmu sejalan dengan rencanaNya. Di sinilah kamu akan merasa puas, saat mengikut rencana Dia. Siapa Dia itu? Dia yang sangat mengasihimu, Tuhan Yesus Kristus.
Saya sebenernya lagi ujian, tapi entah kenapa saya rasa mungkin ada readers blog saya yang perlu tahu bahwa arti hidup ini BUKAN SEKEDAR SUKSES DAN BERHASIL DI MATA DUNIA, TAPI saat kita MENGIKUTI RENCANA DAN TUJUANNYA DALAM HIDUP KITA DAN MENJADI BERMAKNA BAGI ORANG LAIN.

Saya langgar janji saya, saya post ini. Karena ini teguran keras buat saya pribadi yang pemikiran saya pada hidup ini masih sangat belum dewasa. Saya pikir sebelumnya dengan memiliki segalanya, saya akan bahagia dan puas, tapi nyatanya hanya Dia yang mampu memuaskan hidup kita menjadi lebih berarti.

Have a great sunday.
Keep in read my blog.
See you.
Jesus love you to the fullest my readers. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Leave a Reply

