Skotel Macaroni ala Chef Sarshe and Lala

 

Cara mengatasi galau kompre

Ada seorang temen saya pernah bilang, “kalau kita lagi bad mood, kita lakuin aja hal-hal produktif.”-Baby Tamara (2015).

“Ngeluh itu gak akan nambahin apa-apa kan la?”-Synthia Natalia (2012 atau 2013. Maaf chef lupa ._. )

Daripada ngeluh, daripada galau (akibat sayangku kompre :3 ), masak enak aja deh ya. Ini gampang kok girls dibikin, apalagi buat anak kost semacam kita gini yang peralatan masaknya seadanya. I feel you kok hehehe :v

Bahan inti:

  • Macaroni 1,5 ons
  • Kentang 1 buah
  • Wortel setengah ukuran yang besar
  • Susu vanila cair 300 ml
  • Telur 3 butir
  • Kornet atau Sosis (Lebih sehat lagi daging giling)
  • 5 Bawang putih
  • 1 Bawang bombay
  • Margarin, garam
  • Air putih yang sudah dimasak secukupnya (dikit aja ya)

Bahan topping: ==> Sesuai kreativitas kamu masing-masing girls.. Kalau kami pake ini aja..

  • Keju parut secukupnya
  • Saos secukupnya

Cara membuat:

  1. Rebus makaroni (Supaya jangan terlalu lembek: masukkan makaroni saat air sudah panas, jangan dari awal api nyala. Aduk dan tunggu sampai matang, tekan, kalo tidak keras dan hancur, matikan api)
  2. Potong kentang dadu kecil, potong wortel dadu sekecil-kecilnya (buang tengahnya ya, keras soalnya), potong sosis (lebih sehat kalo daging giling), bawang putih, dan bawang bombay dadu kecil dadu kecil juga
  3. Rebus kentang yang sudah dipotong tadi, tiriskan lalu haluskan dengan cobek (Kalau gak ada cobek? :” Pake sendok aja πŸ˜€ )
  4. Tumis… Masukkan margarin secukupnya, bawang bombay daan bawang putih yang sudah dipotong tadi. Tambahkan garam secukupnya.
  5. Jika sudah harum, masukkan sosis tadi.. aduk rata sampai matang merata jangan sampai gosong ya..
  6. Kocok lepas telur lalu campur dengan susu.
  7. Masukkan macaroni, kentang, dan hasil tumisan tadi ke campuran telur dan susu, kasih air matang dikit aja kalau terlalu kental, pake feeling aja.
  8. Masukkan adonan ke rice cooker, tunggu hingga matang. (Kalau punya kukusan atau panggangan itu lebih OK)
  9. Cacan, jadi deh!!!
  10. Taburi keju parut dan saus..
  11. Itadakimasu!!! Nyam nyam. Lumayan lah ya. Cuma kurang asin aja tadi punya kami tuh. Semoga punya kalian lebih enak ya. Hahaha. Selamat mencoba girls πŸ™‚
PicsArt_03-05-08.38.44[1]
Wala, this is it. Skotel macaroni ala Chef Sarshe and Chef Lala!!!
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s