Cerita di balik karya

Musik berbicara mengenai banyak hal, bahkan lebih banyak daripada yang bisa diucapkan dengan kata-kata. Bagi saya, musik itu sesuatu yang menghibur. Saya pribadi terakhir bisa main musik waktu SMP kelas 2. Wah, sudah lama juga ya. Kira-kira 8 tahun lalu.

Setiap pemusik punya karakter masing-masing. Meskipun, saya cukup awam dengan musik karena hanya jadi penikmat setia saja, tapi saya punya 1 idola favorit yang saya idolakan semenjak duduk di bangku SD. Monita Tahalea. Dia pertama kali saya tahu saat Indonesian Idol. Lagu pertama yang saya tahu yaitu “Kekasih Sejati”. Namun, lama kelamaan ia bergelut di aliran Jazz. Salah satu aliran musik yang cukup saya sukai sebagai penikmat. Menurut saya, sampai saat ini belum ada penyanyi wanita yang suaranya seindah dan selembut monita. Itu menurut saya. Walaupun suara yang ia punya itu tipis, tapi semua lagu yang ia bawakan bisa menembus soul saya pribadi.

Kebetulan, saya subscribe Channelnya di YouTube, dan tadi ada story  behind pembuatan Album Dandelion ==>https://www.youtube.com/watch?v=jhGr65PpYiw . Makin bertambah rasa kagum saya sama penyanyi satu ini. Karena menurut saya, ia adalah sosok Alpha Female yang benar-benar kreatif dalam menyusun lirik bahkan dari tulisan di Blognya, imajinasinya yang luar biasa, dan tim hebat yang ia punya sehingga setiap lirik berbunyi sesuai dengan warna musiknya. Dan kelebihan dari Album barunya ini, tidak hanya berbicara mengenai percintaan, tapi juga hubungan dengan Tuhan, sahabat.

Oh ya, satu statement di postingan IGnya beberapa waktu lalu yang saya sukai yang intinya

Banyak yang bilang sama dia kenapa gak pilih di Pop aja, kan lebih terkenal? Dan baginya musik itu sama seperti perjalanan hidup, dia tidak pernah berhenti dalam satu tempat. Dan ia tidak ingin mengenakan mahkota ‘ketenaran’ tapi ia ingin mengenakan mahkota ‘kasih’

Menurut saya, imajinasinya yang luar biasa, tulisannya yang berubah menjadi lagu, dan kerendahan hati serta kasih yang ia miliki serta terutama pimpinan dan berkat Tuhan yang sudah membuatnya menjadi seperti sekarang. Ya, mungkin bagi beberapa orang, biasa saja. Tapi saya merasakan pesan yang ia sampaikan dalam setiap lagunya.

Saya suka sama semua lagu di Dandelion. Teruslah berkarya dengan penuh kerendahan hati kak. Karena musikmu akan memberkati banyak orang.

🙂

Saya jadi punya cita-cita gila bahwa suatu hari nanti saya dapat menciptakan lagu-lagu yang bisa memberkati banyak orang

Leave a Reply

