Semua orang punya masalah

Dulu, waktu saya masih kecil hingga SMA, pemikiran saya masih dangkal. Dulu, saya pikir orang yang keliatannya senang, punya banyak uang, ketawa-ketawa aja, adalah orang yang gak punya masalah dalam hidupnya. Tapi, semenjak begitu banyak hal yang saya lihat dari orang-orang sekitar saya, saya menyadari bahwa apa yang kelihatan tidak menjamin apa yang ia alami sama seperti yang tampak di luar.

Disuatu siang, saya bertemu dengan teman baik saya. Saya bertanya, “Kok misah lebarannya?”

“Papaku sekalian berobat”

“Hah, sakit apa?”

“Kanker..”

“Stadium?”

“Udah parah sih 4.. hehehe”

Teman saya cerita betapa menderitanya ayahnya setelah dikemo. Saya benar-benar gak menyangka orang setangguh dia, setegar dia, punya masalah cukup berat juga.

La, apalah skripsimu ini dibanding banyaknya orang yang untuk bisa sehat aja mahal harganya?

Kadang, kita pikir, kita adalah orang paling malang di hidup ini… Tapi, cobalah buka matamu, lihat begitu banyak orang yang makan tak bisa, tak punya tempat tinggal, bahkan untuk bernapas pun butuh bantuan alat. Jangan berpikir bahwa masalahmu adalah masalah yang paling besar di hidup ini.

Kita memang tidak bisa mengontrol segala sesuatu di hidup ini, kita pada kenyataannya tidak mampu untuk mengendalikan segala sesuatu. Tapi, kita punya Tuhan Yesus yang jauh melebihi segala sesuatu pekerjaanNya dalam hidup kita yang sanggup untuk melakukan banyak mujizat dalam hidup kita.

Kalau saya, sampai saat ini mujizat yang Ia lakukan buat saya banyak sekali… Bahkan, saya lahir di dunia ini juga mujizat. Seharusnya, saya langsung meninggal dunia ketika lahir karena kesalahan medis, tubuh saya sudah membiru, tapi kalau saya lihat saya bisa hidup sampai sekarang 21 tahun, ini benar-benar pekerjaan Tuhan.

Saya juga percaya Tuhan punya mujizat untuk menyembuhkan papa teman saya. Saya percaya itu 🙂

Leave a Reply

