Bicycle

… adalah temen gua yang paling bijaksana untuk level umur kami. Dia pernah bilang:

sebuah sepeda bakal tau ga dia mau kau bawa kemana? dia cuma bisa terus berputar, dia ga tau itu jauh atau dekat dan bakal dibawa kemana. rodanya bakal terus berputar sampe pengendalinya memberhentikan dia ketika sampe di tujuan. kalo kau jd roda, kau bisa protes mau disuruh berputar sejauh apa? hehe

Itu langsung copas dari chat line bung..

Itulah aku. Aku adalah roda sepeda dan Ia adalah Tuanku. Tadinya kupikir aku sudah menemukan tempat terbaik untukku. Namun, ternyata itu hanyalah sebuah tempat istirahat bagi tuanku. Ia tak ingin membawaku ke situ, saat kutanya kenapa tidak berhenti di sini saja? Ia pun menjawab, “Sebab aku tahu dimana tempat ternyaman untuk sepedaku..”

Aku masih terus berjalan. Aku tak tahu kapan akan berhenti dan kemana Ia akan membawaku. Aku hanya ikut saja. Kadang, kurasa lelah sekali terus berjalan. Tapi kataNya padaku:”karena tempatnya cukup jauh, istimewa untukmu, maka kuatkan dirimu, kita akan sampai, tenanglah aku akan berhenti untukmu.”

Karena kutahu Tuanku baik, aku tak perlu khawatir. Aku percaya saja bahwa aku akan berhenti suatu saat nanti di tempat terbaik yang Ia sediakan untukku.

Terimakasih salah satu sahabat sharing terbaik yang pernah kupunya. Filosofimu luar biasa akan hidup ini.

Aku ini hanya roda sepeda… ya, roda sepeda

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s