Tuhan selalu membuat mujizat di hidupku

Hai selamat malam readers. Saya sudah selesai kumpul skripsi, jadi tada!!! Saya bisa nulis lagi…

Ehm, let’s try to count your blessings…

Coba sejenak renungkan hal apa yang kamu bisa syukuri di pagi hari? Kalau saya ada beberapa, yaitu:

  1. Nafas kehidupan. Syukur kita masih bisa diberi kesempatan bernafas oleh Tuhan.
  2. Dijauhkan dari bencana alam atau apa pun juga. Dijauhkan dari banjir di saat musim hujan di Jakarta seperti saat ini merupakan salah satu berkat luar biasa loh. Dijauhkan dari kebakaran akibat (mungkin) tetangga lupa matiin kompor.
  3. Dijauhkan dari niat orang jahat yang mau mencuri atau melakukan tindakan kriminal lainnya.
  4. Punya tempat tinggal yang nyaman ketika bangun di pagi hari dan tidur sepanjang malam.

Itu masih pagi-pagi loh. Kalau yang saya ingat, ada begitu banyak hal yang Ia kerjakan dalam hidup saya, namun di sini saya hanya menyebutkan beberapa mujizat yang Tuhan kerjakan dalam hidup saya.

  1. Saya bisa panjang umur. Seharusnya akibat kesalahan medis sewaktu saya lahir ke dunia, saya sudah mati. Tubuh saya sudah membiru. Namun, di tengah suara tangisan saya, saya ingat kata bapak saya waktu itu bahwa beliau bilang, “Tenang ya sayang…” Dan seketika itu juga saya berhenti menangis dan warna tubuh saya normal kembali. Saya sering bertanya pada Tuhan, “Tuhan, kenapa ya saya gak mati aja waktu lahir? Kira-kira apa nih yang mau saya lakuin di hidup saya dengan umur saya yang diperpanjang seperti ini? Saya mau Engkau pakai untuk apa?” Tapi, saya sudah tahu jawabanNya 🙂
  2. Ibu saya bisa sehat sempurna. Dokter bilang efek samping operasi tumor di belakang telinga ibu saya akan berakibat pada dua kemungkinan. Pertama, mungkin bibir ibu saya akan menceng sebelah atau kedua, beliau akan peka (tidak bisa mendengar). Tapi, Puji Tuhan. Tidak ada hal apa pun yang buruk terjadi pada ibu saya semenjak beliau di operasi waktu saya umur 2 atau 3 tahun. Semua karena kebaikan Tuhan!
  3. Meskipun bapak dipanggil Tuhan, penyertaanNya sungguh luar biasa untuk keluarga kami. Saya bisa sekolah, punya tempat tinggal yang layak, makan yang enak, les sana-sini. Disaat banyak orang di luar sana yang masih lengkap orangtuanya tidak bisa hidup berkecukupan. Belajar bersyukur…
  4. Saya bisa lulus di SMP unggulan di kota saya.
  5. Saya bisa lulus kelas unggulan di SMA saya. Padahal, saat itu tes-nya dadakan (bukan tahu bulat).
  6. Saya bisa lulus SNMPTN dan lulus ke STIS dari cadangan.
  7. Saya bisa lulus sidang skripsi padahal menurut saya waktu sidang saya kacau banget, hampir semua gak bisa saya jawab. Tapi atas Kasih Tuhan saya bisa lulus.

Masih ada begitu banyak hal luar biasa yang Tuhan sudah beri buatku. Teman yang bisa jadi tempat cerita hal yang terdalam, orang-orang yang selalu setia mengasihi dan mendukung.

Begitu banyak hal ajaib yang Ia sudah kerjakan dalam hidup saya.

Ehm, saya rasa anda pasti punya banyak hal yang Tuhan lakukan juga di hidup anda. Saya percaya. Silahkan diingat-ingat segala kebaikanNya 🙂 Hal ini sangat berguna saat kita merasa bahwa kita tidak punya pengharapan dalam hidup ini. Percayalah 🙂

Itu ceritaku, mana ceritamu?

Leave a Reply

