Kreativitas

Ibadah 1 25 September 2016
By: Ps. Jeffry Rachmat

Kejadian 1:26
Berfirmanlah Allah: “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.”
Tuhan tidak akan memberi perintah kalau Ia tahu manusia tidak dapat melakukannya. Seringkali kita diperhadapkan dengan berbagai situasi, supaya kita tahu seberapa kuat kita. Kita perlu sakit dulu, supaya kita tahu bahwa Tuhan itu penyembuh. Kita harus berada dalam keadaan kurang dulu, agar kita mengerti bahwa Ia adalah Tuhan penyedia.
Kreativitas bukan cuma milik pekerja seni saja. We are most like God when we are creative. Imajinasi adalah permulaan dari sebuah kreativitas. Imajinasi itu murah. Tapi menjadikan imajinasi itu menjadi suatu kenyataan itu mahal. Imagination will activate your faith.

Manusia biasanya menjadi kreatif pada saat berada dalam kesulitan. Sama seperti jeruk yang diperas. Supaya jus bisa keluar, jeruk perlu diperas, ditekan. Perlu diingat, harga jusnya lebih mahal daripada jeruknya.
Galatia 6:5
Sebab tiap-tiap orang akan memikul tanggungannya sendiri.

Semakin bagus, bermanfaat, praktis, tahan uji, maka suatu produk akan lebih laris. Seperti itu juga kita dalam hidup ini perlu tahan uji menghadapi setiap masalah kita.

Nilai moral kitalah yang akan mempengaruhi kreativitas kita. Tuhanlah sumber kreativitas kita. Ia mau kita mengembangkan talenta kita dan tidak menjadi malas. Sebab tubuh kita ini adalah bait Allah.

Bagaimana caranya mulai berkreasi?
1. Menggunakan barang-barang yang ada dalam jangkauan anda.
2. Mengeksplorasi hal-hal baru. Melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda. Your wealth is on your creativity. Jangan meng-copy.
3. Mencari inspirasi.
4. Menantang cara kita berpikir.
5. Brainstorming.

Keluaran 31:1-6
Berfirmanlah TUHAN kepada Musa:
“Lihat, telah Kutunjuk Bezaleel bin Uri bin Hur, dari suku Yehuda,
dan telah Kupenuhi dia dengan Roh Allah, dengan keahlian dan pengertian dan pengetahuan, dalam segala macam pekerjaan,
untuk membuat berbagai rancangan supaya dikerjakan dari emas, perak dan tembaga;
untuk mengasah batu permata supaya ditatah; untuk mengukir kayu dan untuk bekerja dalam segala macam pekerjaan.
Juga Aku telah menetapkan di sampingnya Aholiab bin Ahisamakh, dari suku Dan; dalam hati setiap orang ahli telah Kuberikan keahlian. Haruslah mereka membuat segala apa yang telah Kuperintahkan kepadamu:

Your word create your world. Hati-hati dengan apa yang kita katakan. Kita dipenuhi oleh Roh Kudus agar kita cakap dalam melakukan segala sesuatu. Kita perlu kenal Tuhan untuk dapat berkreasi dalam segala sesuatu yang kita kerjakan. Happy sunday. Be creative! See you all.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s