39th Jazz Goes to Campus

First of all, gua mau berterima kasih pada Tuhan Yesus untuk berkat yang begitu banyak gua terima akhir-akhir ini.

Kemaren gua belanja di minimarket, dapat conditioner gratis. Hari ini gua nonton konser jazz juga gratis! Makasih banyak Galatia, temennya eny yang udah ngasih tiket gratis buat eny dan gua sehingga gua gak perlu beli tiket on the spot πŸ˜€ Beruntung mulu ya gua ya πŸ˜€

Makasih Tuhan, walau sempat hujan di UI, tapi konser yang gua tonton kagak ada hujan sama sekali, gua bisa nonton Monita, Barry Likumahuwa, dan Raisa dari awal sampe akhir, makasih juga iyuth dan temennya yang udah nyariin toilet ga ngantri di FE (makasih ya penghuni kampus kuning πŸ™‚ ).

Gua paling menikmati penampilan kak monita, secara gua nge-fans berat sama dia. Tadi dia bawain lagu-lagu di album barunya yaitu ‘Dandelion’.

Dan lagu ‘Breathe’ itu lagu yang menyentuh buat temen gua yang kagak tau lagunya sama sekali -_- Β Karena liriknya kayak mazmur yang gini, “sekalipun ku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tak’kan goyah, s’bab Engkau bersamaku…”

Gua lagi kepikiran tempat penempatan kerja. Sekali pun gua harus jauh banget dari orangtua, atau mungkin di papua jauh dari orangtua, Tuhan pasti selalu bersama gua. Jadi, gua gak boleh takut πŸ™‚

Pas penampilan Barry Likumahuwa, gua inget kata-kata dia

Tuhan gak ciptain lo semua asal-asalan. Lo diciptakan untuk sebuah tujuan. Tugas lo mulai hari ini, cari tahu apa tujuan hidup yang Tuhan mau di hidup lo.

Kira-kira begitu kata-katanya. Mungkin pengumuman penempatan hari selasa ini, dari hasil simulasi penempatan kerja, gua gak masuk mana-mana. Pilihan pertama Sumut, kedua Kalbar, dan ketiga NTT. Gua gak teralokasi dimana pun. Gua pernah bilang ke mama gua kalo sebenernya gua paling pengen masuk ke NTT, tapi itu pun gak masuk. Gua pasrah sempurna sama Tuhan. Tak ada hal yang dapat gua lakukan.

Ada 1 visi yang Tuhan taruh di hidup gua, gua ingin melayani pendidikan anak-anak di daerah penempatan gua nanti.Β Sekali pun gua harus di Papua, jauh dari keluarga dan teman-teman, gua harus kuat. Karena, gua percaya di daerah yang begitu jauh pun Tuhan menyertai gua dan akan menolong gua untuk mengerjakan visi itu dan menggapai cita-cita untuk melanjutkan kuliah ekonomi di Erasmus University of Rotterdam di Belanda. Belanda menjadi tujuan gua di jenjang pendidikan berikutnya jika Tuhan berkenan. Gua yakin rencana indah yang ajaib dan besar sudah Tuhan sediakan buat gua. Thanks kak Barry untuk buat gua kembali merasa berharga hidup di dunia ini setelah 2 minggu ini gua merasa bahwa hidup gua tak berarti karena IP gua yang rendah (sehingga menyebabkan gua sangat kecil berpeluang dapat wilayah Indonesia Barat).

Thanks juga buat Raisa untuk membuat memori indah di lagu ‘Jatuh hati’dimana semua penonton menyalakan flash dari kamera masing-masing sambil bernyanyi bersama.

Gua jujur takut dan penasaran akan penempatan gua, tapi setiap kali gua ingat kalau Tuhan udah kasih tujuan hidup gua yang sangat jelas dan bahwa Ia pasti setia menyertai guua kemana oun gua berada, rasanya semua kekhawatiran gua seakan sirna.

Makasih kak monita yang bilang, “semoga pengharapn tetap bersama kalian.”

Kiranya Monita, Barry Likumahuwa, Raisa, dan seluruh pengisi acara JGTC2016 diberkati Tuhan dan diberikan kerendahan hati lebih lagi serta musik kalian bisa menjadi berkat buat banyak orang.

It is a fun day πŸ™‚

Daniel semangat TKD besok, eny jaga kesehatan (jangan lupa pake koyok πŸ˜€ ), iman semoga betah komsel dari minggu depan ya, dan semuanya semangat dan jangan lupa tetap berpengharapan pad Tuhan Yesus ya πŸ™‚

God bless you abundantly! πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

Leave a Reply

