ALIVE!!!

5


Ada hal yang saya syukuri dengan musim hidup saya saat ini. Saya menjalankan banyak hal yang belum pernah saya lakukan sebelumnya dan selalu saya cita-citakan. Kebetulan ada kesempatan jalan-jalan dengan orang-orang kantor ke Serui beberapa waktu lalu. Serui itu adalah kota di Kepulauan Yapen. Yapen tepat berada di seberang Waropen. Sebelumnya Waropen dan Yapen berada dalam satu kabupaten yang sama sebelum akhirnya mekar pada tahun 2003.

Kami pergi dengan menggunakan Kmp. Masirei dengan jarak tempuh sekitar 2 jam.

KAPAL

Perjalanan di Serui itu begitu menyenangkan. Destinasi pertama yang kami tuju adalah Sarawandori. Wah, lautnya di sini biru sekali, bersih. Tapi bagian yang paling saya suka saat di Sarawandori ini adalah saat kami menaiki sebuah perahu kecil dengan mesin untuk mengelilingi pulau-pulau di Sarawandori dan ini sangat menyenangkan! Saya yang notabene tak bisa berenang, dengan nekadnya naik perahu itu. Panas terik tidak masalah.

Jangan sia-siakan masa mudamu untuk tidak jalan-jalan, hanya karena kamu takut hitam (jadi hitam kulitnya)

-Nelica-

Itulah yang selalu saya ingat hehehe ๐Ÿ˜€

Dulu, setiap pulang sekolah SD, kalau tidak main kemana-mana dan tidak ada orang di rumah, saya selalu melakukan hobi aneh, pura-pura jadi host Jejak Petualang dan jalan-jalan di tempat-tempat sehijau Sarawandori menaiki perahu kecil. Agak konyol memang, tapi ini adalah cita-cita saya dari sejak kecil. Dan tercapai! Asyik banget! Saya gak menyangka bahwa pesan abang saya sebelum ke Papua untuk banyak lihat hal baru benar-benar tercapai. Saya tidak hanya bisa lihat banyak hal baru, tapi jutaan hal indah, pemandangan indah yang Tuhan buat. How Great Thou Art!!! Tuhan tuh ajaib bener ya bisa ciptain banyak hal indah di dunia ini. Pemandangan yang indah di berbagai tempat di dunia. Saya selalu merasa terkagum-kagum melihat hasil ciptaanNya. Kadang, saya berpikir gila, bahwa mungkin jika saya tidak ditempatkan di Papua, saya hanya akan terus berada di comfort zone dan belum tentu bisa melakukan banyak perjalanan ke berbagai tempat indah seperti Sarawandori ini. Makasih ya Tuhan memberikan kesempatan ini ๐Ÿ™‚

Oh, ya sewa perahunya untuk 7 orang berkisar Rp300.000 saja.. Lumayan ya… Hehehe

ย  ย  ย  ย  ย  ย  ย ย Serui

sarawandori1

sarawandori2
Dua sejoli kecil. Ciehhh ๐Ÿ˜€
sarawandori
Perkampungan warga di Sarawandori, Serui
sarawandori3
Ini dengan orang-orang kantor ๐Ÿ™‚

sarawandori4
Kembali lagi bersama saya di My Trip, My Adventure ๐Ÿ˜€

Setelah itu, sorenya kami jalan-jalan ke Serui Laut.

Serui laut ini adalah salah satu bentuk objek yang ingin saya kunjungi dari kecil. Tebing-tebing putih dengan jalan meliuk-liuk dan laut lepas. What a beautiful view!!

Senja di sini saat itu kebetulan warna langitnya pink ๐Ÿ™‚ Saya emang paling suka foto pemandangan senja, warna langitnya bisa beda-beda. Bisa pink, orange, ungu, biru, kuning. Suka banget sama langitnya ๐Ÿ˜€

SERUI
Kayaknya ini cocok untuk adegan orang lagi galau deh tempatnya hehe
SERUI1
Langitnya โค
SERUI2
di Instagram, saya post foto ini tapi mama-mama yang lagi duduk di-crop.ย Hahaha peace ๐Ÿ™‚

SERUI3

Saya senang sekali bisa melakukan perjalanan ke Serui ini ๐Ÿ™‚

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s