Melawan rasa takut

7


Setelah trauma berkelanjutan belajar motor, akhirnya kemarin saya pertama kali ke jalan. Langsung bonceng Nelica yang notabene lebih berat daripada saya. Nel, thank you so much ya… Ketegasanmu sebagai guru kemudi motor dan juga kesabaranmu buat aku dah mulai bisa naik motor. Dari yang naik sepeda aja goyang-goyang. Makasih banyak nel.

Saya terpaksa oleh keadaan karena hanya saya yang gak bisa naik motor di sini, saya pengen bisa pergi lebaran ke rumah kak Heny naik motor nanti, saya pengen hemat juga kalo kemana-mana bisa naik motor soalnya lumayan juga pengeluaran kalo kemana-mana naik ojek (kecuali kalau malam dan hujan, saya belum berani hehehe), dan terakhir adalah supaya saya bisa jadi pengawas survei supaya pencacah saya gak bisa bohongin saya. Kalau diawasi baik, maka hasil datanya juga lebih baik sehingga pekerjaan saya di IPDS (Pengolahan) jadi lebih mudah. Saya mau buntutin pencacah saya biar gak macem-macem, biar dia beneran ke lapangan. Jadi, saya harus bisa naik motor.

Kalo kamu cuma di halaman kantor aja, gak berani ke jalan, sampai kapanpun kamu gak akan bisa.

-Nelica-

Dan saya baru sadar, kalau udah bisa naik motor, setidaknya saya gak perlu ngerepotin orang lain buat nganterin saya.

Walau saya belum lancar ngerem dan ganti gigi, serta masih goyah kalau udah mulai rame. Masih tegang, belum bisa nyebrang dan keluar gang kost, dan juga kalau ada banyak jalan jelek dan tergenang air, saya belum bisa melewati di jalan yang bagus (bisa bikin kejipratan lumpur). Tapi, saya akan terus coba belajar sampai saya lancar. Saya harus berani.

Waktu masih belajar di halaman kantor, saya sempat jatuh sekali, but..

It is good to fall sometimes. Jadi, kita bisa belajar bangkit..

Hal itu pun mestinya diterapkan dalam kehidupan kita semua. Kalau kita jatuh, kita capek, kita lelah, kita harus bangkit dan melawan rasa takut.

Seusai itu, malamnya badan saya pegal semua dan tangan saya juga. Untungnya Nelica mau bantu pijit saya, dikerokin juga (Thanks again ya nel…).

Makasih banyak ya nel. Ini sangat berguna.

Kira-kira apa sih yang kamu takutkan dalam hidup ini? Ya, kita semua punya jawaban masing-masing. Tapi, yang jelas, kalau kita bisa melawan rasa takut, kita akan mampu mengerti bahwa kita sebenarnya mampu melakukannya. Semangat!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s