Bapak yang selalu tak ingin dibantu

Hai..

Gua lagi butuh inspirasi buat bikin infografis, namun inspirasi gua habis lenyap, hilang sudah, jadi gua pengen nulis aja sekarang. Masih jam istirahat kantor loh…

Nah, udah lama gua pengen ceritain sesosok bapak yang luar biasa murah hatinya buat kami. Beliau adalah Pak Bagus, Kepala Seksi Statistik Distribusi yang tinggal di rumah dinas belakang kantor kami.


Dari awal gua sampai di sini, dua hari kemudian beliau langsung masakin kami kepiting pake kuah (fyi: Waropen terkenal dengan udang dan kepitingnya yang uenakkkkkk banget, kalah tuh dimsum di jakarta bagian mana pun, serius deh…)

Jadi, pada hari tahun baru islam kemarin, bapak mengajak kami makan sate di rumahnya, dan sehari sebelumnya kami dah bilang, “Bapak jangan masak ya, tunggu kami dulu.” Eh, kami sampai, ternyata udah jadi semuanya dan beliau selalu mengaku kalau itu bukan masakannya. Beliau hidup sederhana dan bahagia. Beliau tidak perlu memamerkan apapun di hidupnya.

Kebahagiaan buat Bapak itu adalah saat bisa berbagi dengan orang lain. Dan beliau tak pernah mau menyusahkan orang lain

Dua tahun lagi, bapak pensiun. Sedih rasanya. Tapi, meskipun gua tinggal di daerah yang minim fasilitas dan infrastruktur, tapi kasih sayang dan kebaikan dari banyak orang sangat amat gua rasakan.

You inspired me to be a generous person, Bapake…

Tetaplah murah hati pak.

Terima kasih.

100 adonan skotel macaroni pun gak akan mampu membalas semua kebaikan Bapak pada kami selama ini 🙂 Sehat terus ya pak. Nanti kalau Bapak sudah pensiun, setiap ke Serui, kami usahakan mampir di rumah Bapak ya 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s