Just be a better person, La!

Akhir-akhir ini, gua banyak mengalami gesekan dengan orang-orang sekitar gua yang membuat gua emosi dan rasanya gua pengen banget menyelam ke Sarawandori. Menjalin hubungan yang baik dengan rekan tidak menjamin bahwa tidak akan ada cekcok dengan mereka. Pasti ada beberapa hal yang tidak cocok.

Akhir-akhir ini gua belajar banyak sekali hal, bahwa gua perlu introspeksi diri kalau gua merasa tidak cocok dengan banyak orang. Walau kadang, hati gua berontak untuk introspeksi diri, tapi gua sadar akan banyak hal.. Bahwa gak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Si A terkadang keras, emosinya meledak-ledak tapi dia orang yang murah hati, si B sering sekali menegur, tak pernah memuji sama sekali walau sebenarnya dia orang yang care.

Gua menyadari banyak sekali hal yang perlu gua periksa dalam diri gua. Gua selalu menuntut orang lain untuk mengerti perasaan gua, tanpa mencoba untuk mengerti perasaan dan musim hidup mereka.

Gua belajar untuk sabar, mengalah, dan beberapa ketidakcocokan gua mulai netralisir dengan cara mengubah kebiasaan dan gaya hidup gua yang mungkin tidak cocok buat orang lain.

Gua harus bisa memahami orang lain. Dunia kerja jauh tak jauh berbeda dengan kuliah,

Besi menajamkan besi, manusia menajamkan sesamanya

Akan selalu ada orang-orang yang berbeda pribadinya yang sengaja Tuhan letakkan di hidupmu untuk membentukmu menjadi orang yang semakin baik dari hari ke hari.

Happy working!

Selamat pagi all 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s