I need to know

First of all, i thank God for answering some of my prayers. But, there will be a big decision to me in the future. I just wondering, is this? Is this? Is this You want? I need to fix my mind, my heart. To be honest, i think this is… But, i need to know more. I need to fix my mind.

Is it okay to go on? Or it’s a bad decision?

Is it okay to me? Can i enjoy this decision?

All of my questions can’t be answered now, i know. The only way to know is time. Time-that i don’t know when will i stop asking these questions-

In many things, i will believe in Your plans in my life. Although, i think it’s hard enough to understand Your want in my life.

Please give me the signs that “This is…” or “This is not…”

I will accept the sign with a grateful heart, i trust in You, my Lord. I trust in You. I can’t tell anybody about my problems, but It’s You who know all of things in my mind.

I need to know. I need time.

Advertisements

Gua gak bisa mengubah masa lalu gua. Tapi, gua masih punya masa depan untuk gua kerjakan dalam hidup gua. Gua yakin, Tuhan punya rencana yang jauh lebih indah daripada pemikiran gua yang pendek saat ini.

Good bye my past!

Welcome my future 🙂

At least, i can see you again.. some of my bad perception change. I don’t hate you anymore.. actually, i still wonder ’bout your ideas, your passion. Before separating to far places, i want to have a long chit-chat but it’s impossible enough. Huh, ya ya i can’t tell anyone.. I want to love somebody but i can’t ’till all of my questions can be answered. But, as i expected before.. it is never going easy to get the answers.

I just want to know.. cause i want to restart my feel. Maybe, in the next chapter.. i can meet you again or the other person will replace ‘the space’

I just want to make sure. That’s it

Kak eirene, selamat jalan ya kak. Aku gak sangka kakak pergi secepat ini. Dulu waktu kita kecil, kita sering main bareng seru-seruan sama Petra. Kami semua sangat kehilangan kakak. Tapi, rasa sayang Tuhan Yesus jauh lebih besar daripada rasa sayang kami ke kakak ei…
Selamat jalan ya kak ei, kami semua pasti rindu kak eirene…
Maaf aku ga bisa pergi ke sana sekarang.

I feel so Alive

Rabu, 22 Maret 2017

Hari ini ternyata menjadi hari yang sangat menyenangkan bagi gua secara pribadi. Staf BPS provinsi sedang supervisi ke kantor kami dan membawa anaknya, namanya Darrel. Darrel masih TK B. –Selain ‘Eunoia’ untuk perempuan dan ‘Zoe’ untuk laki-laki, gua jadi kepikiran ngasih nama anak gua laki-laki di masa depan ada ‘Darrel’nya hehehe– Nah, ternyata di hari ini kak imo (mamanya darrel) genap berusia 32 tahun, jadi kami kasih kejutan sama dia. “Darrel, mami ulangtahun nak,”ujar maminya. Dan darrel langsung meninggalkan gambar-gambarnya untuk menyongsong dan memeluk maminya sambil digendong. Oh, so sweet dalam hati gua. Sepulang kerja, gua diajak kak anti jalan-jalan ke Pelabuhan sama darrel dan maminya. Akhirnya gua mengiyakan.

Menunggu agak sunset, gua dipaksa nelica belajar motor yang pake gigi. Gua terus berkeras untuk gak mau belajar hari ini karena gua belum persiapan hati, gua pernah belajar waktu itu dan menghidari mobil, gua sampe nabrak pot rumah orang, untungnya gak pecah dan masuk parit wkwkw 😀 Yah gua rada trauma belajar sejak saat itu. Tapi, cuma gua yang gak bisa mengendarai motor di kantor ini, jadinya yah gua iyain aja deh. Sebelum belajar motor gua hanya diberi kesempatan belajar sepeda pake punya kak Sulfa selama 10 menit untuk latihan keseimbangan.

Sesudah itu gua diajarkan teori dasar, klakson, gigi 1-5, gas, pegang stir biar ga mudah nge-gas dll. Gua baru sadar ini guru kemudi gua ga ikut sama gua di motor. Karena kaki gua panjang, jadi peluang jatuh agak kecil. Mulailah gua pake gigi 1, setiap kali ngebelok gua selaku keringet dingin dan kaku, kaki gua masih turun, dan setiap nge-rem gua masih pake kaki. Sampai-sampai darrel bilang, “santai.. santai aja.. terus.” Astaga anak kecil ini baik sekali. Dan gua bilang ke dia, “tahun depan Darrel ke sini, kakak yang bonceng ya…” Walau sederhana, tapi ini latihan cukup lumayan memberikan progress buat kemampuan naik motor gua. Darrel, makasih banyak ya dek…

Setelah itu kami langsung cus ke waren, ke pelabuhan untuk naik kapal ke Inggerus.

IMG_20170322_155505

Kiri ke kanan: kak dina, darrel, kak sulfa, kak anti, kak imo, gua, nelica

PicsArt_03-22-10.09.54

Darrel dan kalala 🙂

Lalu, kami ke pantai dekat kantor karena sudah cukup tertinggal sunset di pelabuhan. Semua pada buka sepatu… dan pulangnya kaki ayam sampe ke tempat makan (ditraktir kak imo) dan pulang kayak habis dari sawah. Ini pertama kali dalam hidup gua pulang kerja kaki ayam. Astaga seru banget. Makasih kak imo traktirannya, makasih jalan-jalannya semua, dan makasih my darrel. I wish i could see you really soon

IMG20170322183150

I feel grateful 🙂

Thanks God