Gua gak bisa mengubah masa lalu gua. Tapi, gua masih punya masa depan untuk gua kerjakan dalam hidup gua. Gua yakin, Tuhan punya rencana yang jauh lebih indah daripada pemikiran gua yang pendek saat ini.

Good bye my past!

Welcome my future ๐Ÿ™‚

Advertisements

At least, i can see you again.. some of my bad perception change. I don’t hate you anymore.. actually, i still wonder ’bout your ideas, your passion. Before separating to far places, i want to have a long chit-chat but it’s impossible enough. Huh, ya ya i can’t tell anyone.. I want to love somebody but i can’t ’till all of my questions can be answered. But, as i expected before.. it is never going easy to get the answers.

I just want to know.. cause i want to restart my feel. Maybe, in the next chapter.. i can meet you again or the other person will replace ‘the space’

I just want to make sure. That’s it

Kak eirene, selamat jalan ya kak. Aku gak sangka kakak pergi secepat ini. Dulu waktu kita kecil, kita sering main bareng seru-seruan sama Petra. Kami semua sangat kehilangan kakak. Tapi, rasa sayang Tuhan Yesus jauh lebih besar daripada rasa sayang kami ke kakak ei…
Selamat jalan ya kak ei, kami semua pasti rindu kak eirene…
Maaf aku ga bisa pergi ke sana sekarang.

I feel so Alive

Rabu, 22 Maret 2017

Hari ini ternyata menjadi hari yang sangat menyenangkan bagi gua secara pribadi. Staf BPS provinsi sedang supervisi ke kantor kami dan membawa anaknya, namanya Darrel. Darrel masih TK B. –Selain ‘Eunoia’ untuk perempuan dan ‘Zoe’ untuk laki-laki, gua jadi kepikiran ngasih nama anak gua laki-laki di masa depan ada ‘Darrel’nya hehehe– Nah, ternyata di hari ini kak imo (mamanya darrel) genap berusia 32 tahun, jadi kami kasih kejutan sama dia. “Darrel, mami ulangtahun nak,”ujar maminya. Dan darrel langsung meninggalkan gambar-gambarnya untuk menyongsong dan memeluk maminya sambil digendong. Oh, so sweetย dalam hati gua. Sepulang kerja, gua diajak kak anti jalan-jalan ke Pelabuhan sama darrel dan maminya. Akhirnya gua mengiyakan.

Menunggu agak sunset, gua dipaksa nelica belajar motor yang pake gigi. Gua terus berkeras untuk gak mau belajar hari ini karena gua belum persiapan hati, gua pernah belajar waktu itu dan menghidari mobil, gua sampe nabrak pot rumah orang, untungnya gak pecah dan masuk parit wkwkw ๐Ÿ˜€ Yah gua rada trauma belajar sejak saat itu. Tapi, cuma gua yang gak bisa mengendarai motor di kantor ini, jadinya yah gua iyain aja deh. Sebelum belajar motor gua hanya diberi kesempatan belajar sepeda pake punya kak Sulfa selama 10 menit untuk latihan keseimbangan.

Sesudah itu gua diajarkan teori dasar, klakson, gigi 1-5, gas, pegang stir biar ga mudah nge-gas dll. Gua baru sadar ini guru kemudi gua ga ikut sama gua di motor. Karena kaki gua panjang, jadi peluang jatuh agak kecil. Mulailah gua pake gigi 1, setiap kali ngebelok gua selaku keringet dingin dan kaku, kaki gua masih turun, dan setiap nge-rem gua masih pake kaki. Sampai-sampai darrel bilang, “santai.. santai aja.. terus.” Astaga anak kecil ini baik sekali. Dan gua bilang ke dia, “tahun depan Darrel ke sini, kakak yang bonceng ya…” Walau sederhana, tapi ini latihan cukup lumayan memberikan progress buat kemampuan naik motor gua. Darrel, makasih banyak ya dek…

Setelah itu kami langsung cus ke waren, ke pelabuhan untuk naik kapal ke Inggerus.

IMG_20170322_155505
Kiri ke kanan: kak dina, darrel, kak sulfa, kak anti, kak imo, gua, nelica
PicsArt_03-22-10.09.54
Darrel dan kalala ๐Ÿ™‚

Lalu, kami ke pantai dekat kantor karena sudah cukup tertinggal sunset di pelabuhan. Semua pada buka sepatu… dan pulangnya kaki ayam sampe ke tempat makan (ditraktir kak imo) dan pulang kayak habis dari sawah. Ini pertama kali dalam hidup gua pulang kerja kaki ayam. Astaga seru banget. Makasih kak imo traktirannya, makasih jalan-jalannya semua, dan makasih my darrel. Iย wishย i could see you really soon โค

IMG20170322183150

I feel grateful ๐Ÿ™‚

Thanks God

Life giving relationship

Ibadah 1 JPCC Kokas 5 Februari 2017
By: Ps. Jeffry Rachmat

3 hal yang harus kita kuasai di dunia ini, yaitu:
Leadership
Relationship
Stewardhip

1 Korintus 15:33-34
Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik.
Sadarlah kembali sebaik-baiknya dan jangan berbuat dosa lagi! Ada di antara kamu yang tidak mengenal Allah. Hal ini kukatakan, supaya kamu merasa malu.

Terkadang untuk menjadikan kita lebih baik, orang yang berlawanan karakter hadir di hidup kita. Dan bisa jadi Tuhan yang meletakkan mereka di hidup kita.

Hakim-hakim 3:1-2
Inilah bangsa-bangsa yang dibiarkan TUHAN tinggal untuk mencobai orang Israel itu dengan perantaraan mereka, yakni semua orang Israel yang tidak mengenal perang Kanaan.
โ€” Maksudnya hanyalah, supaya keturunan-keturunan orang Israel yang tidak mengenal perang yang sudah-sudah, dilatih berperang oleh TUHAN.
Ada maksud dari semua yang Tuhan lakukan dalam hidup kita.
Hakim-hakim 3:4

Amsal 27:17
Besi menajamkan besi, orang menajamkan sesamanya.
Tapi, banyak orang yang mau punya ‘coach’ di hidupnya, tapi ga mau berubah.
Amsal 27:5-6
Lebih baik teguran yang nyata-nyata dari pada kasih yang tersembunyi.
Seorang kawan memukul dengan maksud baik, tetapi seorang lawan mencium secara berlimpah-limpah.
*
Mazmur 1:1-2
Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh,
tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam.

Beberapa sifat persahabatan di dunia:
1. Ada orang-orang yang mendekat untuk mendapatkan keuntungan dari hidup kita.
Amsal 19:4
Kekayaan menambah banyak sahabat, tetapi orang miskin ditinggalkan sahabatnya.
Tidak semua yang mendekat, itu mau menjadi sahabat kita.
2. Ada yang mendekat untuk membantu kita dan tidak mengharapkan apa-apa (murah hati). Kita seharusnya seperti ini.
Lukas 6:33-34
Sebab jikalau kamu berbuat baik kepada orang yang berbuat baik kepada kamu, apakah jasamu? Orang-orang berdosa pun berbuat demikian.
Dan jikalau kamu meminjamkan sesuatu kepada orang, karena kamu berharap akan menerima sesuatu dari padanya, apakah jasamu? Orang-orang berdosa pun meminjamkan kepada orang-orang berdosa, supaya mereka menerima kembali sama banyak.
3. Orang-orang yang mendekat karena ingin membina hubungan 2 arah. Sama-sama untung.

Ketiga jenis orang ini bisa menentukan masa depan kita sendiri.

Nilai-nilai yang kita pegang menentukan siapa yang mendekat pada kita.

Oleh karena itu, tentukanlah dengan bijak dengan siapa kita berteman. Sebab, pergaulan dapat memengaruhi kehidupan kita. Happy sunday ๐Ÿ™‚